Home

INI adalah kisah nyata yang terjadi di Kota Pekanbaru. Beberapa waktu yang lalu seorang ibu yang merupakan istri seorang dosen di Kota Pekanbaru telah kehilangan anak laki-lakinya berusia belia. Kira-kira umurnya 8 hingga 9 tahun (kelas 2 SD) Anak itu berparas cukup ideal sehat dan pintar.

Setelah sepekan hilang dengan segala upaya dicari, tetapi tidak membuahkan hasil. Lima belas hari kemudian salah seorang dosen lain yang merupakan teman dari suaminya melihat seorang anak dengan pakaian lusuh compang-camping dan telah menjadi pengemis yang fakir dan papa. Teman dosen itu melihat anak yang dimaksud di salah satu kota besar di Jepang.

Dia kaget dan mengira-ngira rasanya dia pernah lihat anak itu. Akhir kata dia ingat, itu adalah putra teman yang seprofesi dengannya di Pekanbaru. Kemudian dengan segera dia menelepon ke Pekanbaru dari Jepang. Ternyata benar anak itu adalah anak temannya. Singkat cerita anak itu akhirnya diboyong kembali ke Indonesia. Alangkah gembiranya si ibu ketika tahu anaknya akan kembali.

Tapi apa yang terjadi? Anak itu memang bisa pulang dan bertemu dengan kedua orang tuanya, tetapi tidak bisa lagi bicara karena telah kehilangan lidahnya yang sengaja dipotong supaya tidak bisa memberikan informasi. Apa yang terjadi dengan anak itu? Setelah diperiksakan ke dokter ternyata salah satu ginjalnya telah diambil secara paksa melalui operasi untuk dijual kepada yang membutuhkan.

Alangkah malangnya nasib anak itu, setelah ginjalnya diambil dia harus kehilangan lidahnya agar tidak bisa dikorek informasi darinya. Dan ibu si anak sangat stres dengan kejadian ini. Di mana hati nurani orang yang telah berbuat zalim ini. Dia dapat keuntungan dari menjual dan mencuri ginjal tetapi balasannya dia menuntut untuk memotong lidah anak yang telah diambil ginjalnya tadi.

Ini pelajaran buat kita semua untuk hati-hati terhadap anak-anak kita. Jangan sekali-kali lepas dari perhatian kita. Apalagi ketika membawa mereka ke tempat keramaian seperti pasar dan mal serta tempat wisata lainnya. Kemudian kalau anak-anak tersebut pergi ke sekolah sebaiknya ada kakak atau temannya yang menemani kalau orang tuanya tak bisa.

Semoga kisah pilu ini tidak terjadi pada keluarga kita. Dan semoga orang zalim seperti itu mendapat ganjaran yang setimpal. Kok ada manusia yang begitu zalim di dunia ini. Mulanya saya mengira hanya ada di film dan sinetron.

Dr Leo Marcelinus Handoko HP SpKJ MSc, Psychiatrist And Consultant of Nerve Revitalization.

Iklan

37 thoughts on “LIDAH DIPOTONG, GINJAL DIAMBIL

  1. anak-anak indonesia telah dijadikan bahan untuk kelanjutan kehidupan bagi mereka sedangkan kita masih sia-siakan kesempatan kesehatan selagi masih ada.
    Ya Allah…ampuni dan bukalah pintu hati mereka thdp hal2 tsb.

  2. Waduh, tega amat seh pelakunya ntu????
    Smga anak tersebut berserta keluarganya tegar dan sabar dalam mener1ma cbaan 1n1 semua….

    Hukum seberat beratnya pelaku kejahatan tersebut karena tlah berbuat kejam kepada anak kec1l yg t1dak tahu apa apa…. sungguh keterlaluan banget….

    • balasan apa yg patut bagi -binatang-itu? jg bertanya pada isteri MUNIR sebab menghukum bunuh seseorang itu telah merampas hak seseorang untuk hidup. tapi tanyalah pada Islam, yg mereka elergi kepadanya. sebab ada sebuah peristiwa yg diriwayatkan oleh Bukhari MUslim begini; ” sorang yg compang camping datang mengadu kepada Nabi saw, tentang penyakit yg di deritanya, kemudian Nabi saw menunjukkan tempat dan obatnya yaitu Susu campur kencing unta, dan Nabi menunjukkan tempat pengembala unta tsbt, setelah melakukan pengobatan ternyata penyakitnya sembuh, setelah sembuh dia itu membunuh pengembala dan merampok semua untanya sekali. setelah di kejar dia di potong kedua-dua tangan dan kakinya serta dicungkil biji matanya dan dibiarkan kering dipadang pasir, yg demikian itu perintah dari Nabi saw. belajarlah islam dari sumbernya. jg belajar dari JIL.

  3. MasyaALLAh, sungguh perbuatan biadab. Semoga mendapat balasan yang setimpal bagi pelakunya.
    Dan semoga ortu anak tadi diberi kesabaran dan ketabahan, amiin.

  4. Assalamu’alaikum.wr.wb
    Salam kenal pak Syaiful.
    Saya membaca kisah nyata di atas, sungguh terenyuh hati saya, saya kira semua orang juga akan demikian juga.
    Semoga pelakunya mendapat balasan setimpal, dan ibu bapak anaktersebut diberi kesabaran keikhlashan dan ketabahan, sehingga akan diberikan berkah dan kebaikan yang banyak pada keluarga anak tersebut, amiin.

  5. Subhanallah..masya Allah. maaf saya tidak sanggup membaca sehingga akhir. hati saya amat tersentuh. Hanya Allah sahaja yang membalas segala kejahatan di dunia. kepada keluarga tersebut, semoga mempunyai kekuatan untuk menerima segala ujian dari Allah swt. Redhakan segala yang berlaku…kembali kepada hikmahnya. Pasti di situ Allah swt akan beri jawaban. Hanya Allah tempat kita mengadu dan memohon kekuatan.

    • Saya sangat setuju Mudah-mudahan ibu bapak dan anak tersebut diberi kesabaran keikhlashan dan ketabahan, sehingga akan diberikan berkah dan kebaikan yang banyak pada keluarga anak tersebut, amiin.

  6. Tuh penculik tidak lebih baik dibanjing ANJING…anjing saja tidak sekejam itu. Bener-bener biadab, mudah-mudahan penculik itu MATI ketabrak TRUK dan rohnya gentayangan tidak diterima BUMI…

    Untuk para orang tua, hati-hati menjaga anak ya…jangan sampai lengah…

  7. Masya Allah. Allah pasti akan memberikan balasan yang setimpal kepada orang yang tega berbuat seperti itu. Seorang mukmin, pasti tidak akan tega berbuat seperti itu. Semoga keluarga anak itu tabah menerima kenyataan ini.

    • Betul kejam, itulah manusia kalau binatang kayaknya tidak begitu. apa lagi onderdil manusia itu kabarnya di Jepang dan di Cina harganya mahal. hati-hatilah dengan putra & putri kita

  8. Dugaan smtara kisah lidah di potong n ginjal di ambil Cuma rekaan semata oleh leo
    info gw dpt dr riaupos 07/05/09
    tp gak mnutup kmungkinan kejadian ini akan trjdi jd krna kejahatan trjadi bkn hanya krna niat dr pelaku tp krna ada waktu n kesempatan
    jadi
    waspadalah
    waspadalah
    (kayak buser di rcti ha ha ha)

  9. Aduh saya merinding baca posting yang ini.
    Apapun bisa saja terjadi.
    Semoga saja tidak benar, …
    bila benar, semoga mereka diberi kekuatan lahir bathin. amin.
    Maaf, baru sempat berkunjung.
    Terima kasih ya Mas.

  10. Mematikan hati nurani demi beberapa lembar…??Kejahatan semkin meng-ekspansi area…anak2pun banyak yang menjadi korbn…semoga pengusutan pihak berwenang menemui titik terang..karena ini pasti kerjaan jaringan mafia pro……

  11. saya teringat dengan seorang gadis SMA atau SMP dari sumatra juga yg diculik dan diperkosa serta di babtis dikrietenkan, sungguh terhormat agama Paulus itu. jangan-jangan orang yg sama melakukan itu sbb pelaku keduanya sama2 tidak berhati perut.

    senuga yg terkait dg korban, sabar dan mendapat hidayah dari Allah

  12. jangan meng-Ibliskan seseorang karena hanya Allah yg bisa memonetor hati seseorang ( demikian fatwa JIL). kalau tak percaya tanya MUqshith yang JIL itu.

    bagi Muqshith. hal ini biasa saja santai aja, tapi bagi kita yg takut hari pembalasan sangat menyakitkan, salam buat keluarga korban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s