Home

INDONESIA bersih adalah menjadi tuntutan bersama ratusan ribu orang yang menggelar aksi memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia. Sudah lama rakyat merindukan Good Goverment. Namun sebaliknya pemerintahan yang koruplah yang menjabat di negeri tercinta ini, membuat Rakyat menderita.

Hari Anti Korupsi merupakan momen untuk memperingati perlawanan terhadap korupsi. Perang terhadap segala bentuk perbuatan korupsi yang semakin menjamur di negeri tercinta ini dan bahkan semakin mewabah ditubuh birokrasi dan menjarah uang rakyat pada pindi-pundi APBN.

Hal yang wajar sebetulnya bila kita dapat mensuarakan bersama “ANTI TERHADAP KORUPSI” dan pada tanggal 9 Desember 2009 lalu bergabungnya mahasiswa, LSM, ormas dan rakyat dalam suatu kerangka menyuarakan lebih keras lagi ANTI KORUPSI.

Hal ini merupakan titik balik dari pergerakan yang pernah dilakukan pada tahun 1998 dimana mahasiswa dan rakyat menemukan musuh bersama yaitu Otoriter Orde Baru. Hari ini musuh bersama itu koruptor namun, hal yang berlebihan ditunjukkan oleh Presiden RI ketika tersebar isu akan ada demo besar pada tanggal 9 Desember 2009.

Apakah waktu itu SBY takut kejadian yang pernah menimpa Suharto juga akan menimpa dirinya. Perlu kita pertanyakan komitmen SBY dalam menangani Korupsi, saya rasa rakyat bisa menilainya. Nampaknya hukum dinereri tercinta ini hanya tajam kebawah dan tumpul keatas.

Iklan

21 thoughts on “PERANGI KORUPSI

  1. Genderang perang belum akan berakhir kita nanti akan tahu mana yang benar dan yang salah yakinlah kebenaran itu senantiasa bersama orang-orang yang jujur. tul nggak pak.
    Yang merasa Jujur … tu siapa ya pak ?????.Lanjut trus.

  2. satu kewajiban untuk menuntaskan KORUPSI ALIAS maling uang Rakyat, dibalik gerakan hari anti korupsi yang t mudah mudahan tidak ada maling teriak maling

    • Alhamdulillah baik.
      bagai mana dengan Bapak?

      Kebetulan di tempat saya tinggal lokasinya agak tinggi jadi ya tidak kena banjir.
      itu yang kena di dekat bantara sungai SIAK.
      makasih. atas kunjungannya

  3. Salam, udah lama ngak kunjung ke rumah pak Saiful ni. Malam ni ada kesempatan mengunjungi semua kawan2.
    Korupsi sebagai momok yg menakutkan tapi para pejabat tak peduli. SBY dan jajarannya seperti kurang berkeinginan u memberantasnya, mungkin takut akan terbuka semua hal-hal terselubung selama ini dan mungkin saja ia akan terlibat.

  4. Assalamu’alaikum,

    “Nampaknya hukum dinereri tercinta ini hanya tajam kebawah dan tumpul keatas.”

    Betul Pak, bukan tampaknya, tapi kenyataannya memang begitu. Negara kita, negara hukum, tapi hukum tidak berjalan semestinya. Negara kita berdasar Ketuhanan Yang Maha Esa, tapi nilai-nilai agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semakin memudar.

    Mohon maaf Pak, baru bisa berkunjung lagi.
    Terima kasih.
    Salam buat keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s