Home

Tanggal 28 Januari yang lalu. Genap sudah pemerintahan Presiden SBY-Boediono 100 hari, akan tetapi bagi pak SBY Lima tahun + 100 hari ia berkuasa masih belum bias merubah tarap hidup masyarakat Indonesia tercinta ini.

Dalam 100 hari saya menilai bawah pak SBY belum serius untuk menepati janjinya pada saat kampanye dulu. Hal ini dapat kita lihat dari kebijakan pemerintahan tentang pengadaan MOBIL Dinas bagi para mentri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang harganya menurut hemat saya tidak masuk akal dimana, ditengah-tengah terpuruknya perekonomian negeri tercinta ini.

Kita juga melihat sikap Presiden dalam memecahkan persoalan kasus BANK CENTURY yang terkesan lepas tangan, pada hal diisukan pada kasus tersebut di sebut-sebut nama Mente Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono. Disamping itu sepertinya SBY takut berhadapan dengan rakyat yang memilihnya. Buktinya sudah dua kali aksi massa di depan istana Negara Presiden selalu tidak ada di tempat.

Hukum di negeri ini semakin Amburadul dengan adanya PRAKTEK MAKELAR KASUS pada Instansi Penegak Hukum yang merupakan akar dari korupsi.

USULAN SAYA.

Pemerintahan SBY harus segera berbenah diri terutama program-program yang menyangkut khalayak banyak, jika terlambat bukan tidak mungkin rakyat akan terus melakukan upaya “MENJATUHKAN” Pemerintahan SBY-Boediono karena mereka beranggapan belum seperti yang mereka harapkan. Mau berubah atau mundur negeri ini?.

7 thoughts on “SBY HARUS SEGERA BERBENAH DIRI

  1. bingung melihat bagaimana SBY memerintah, mobil mewah dan kenaikan gaji pejabat (sri mulyani beberapa hari sebelumnya sempat membantah, kemudian mengkonfirmasi… )

    masalahnya, apa ada orang yang mempunyai kualifikasi yang mencukupi untuk menjadi “presiden” sekarang?

  2. Betul Pak, ia harus segera berbenah diri.
    Selama ini ia hanya bisa curhat kepada para menteri dan pejabat lainnya, seperti yang dilakukannya beberapa hari lalau di istana Cipanas tentang kerbau SiBuYa itu.
    Seharusnya ia jangan bersikap lamban dalam menghadapi berbagai masalah negara. Karena sikap itulah dulu JK melontarkan slogan “Lebih Cepat Lebih Baik”, yang membuat SBY tersinggung dan marah.

  3. Betul, saya sangat tidak setuju tentang naiknya gaji menteri dan pembelian mobil dinas… tetapi bukan hanya SBY, tetapi kita sebagai masyarakat juga harus berbenah diri. Coba lihat kerusuhan antar suku di Papua, belum lagi di Ambon dan Makasar, semua itu karena masyarakat yang tidak memahami arti berbagnsa dan bernegara.
    Salah sendiri mengapa rakyat memilih SBY?? padahal ada 3 opsi yg juga kompeten… sekarang mahasiswa dan DPR sok menjadi pembela rakyat, padahal entah rakyat yg mana…
    SBY justru berwibawa dan ksatria, coba jaman Soeharto mahasiswa yang demo seperti itu bakal ilang besoknya. Wajar apabila seorang presiden yg terus disudutkan akan bersikap seperti itu, hanya kita yg gk ngerti arti demokrasi sesungguhnya.
    Saya yakin, diganti 100 orang presiden pun Indonesia tidak akan berubah kalo masyarakatnya sendiri gk mau berubah. Dan berhati2lah sama tunggangannya yg ingin menjatuhkan rezim tertentu…

    Nice Blog gan, salam kenal semoga kita bisa berbagi ilmu… Monggo mampir yo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s