Home

TEKNOLOGI semakin canggih dan banyak kemudahan-kemudahan yang kita proleh sehingga mempercepat apa yang kita perlukan untuk mecari informasi maupun hanya sekadar ingin tahu saja. Kita ketahui bahwa banyak situs jejaringan sosial yang semakin pupuler dan menjamur saat ini, salah satunya adalah dunia pertemanan Facebook.

Facebook juga dapat mengaplikasi dengan cara mengirim video, foto, bermain games, diskusi masalah agama, politik, sosial mauapun sastra dan masih banyak lagi kemudahan yang membuat hidup kita semakin asyik dan juga mengurangi stress akibat rutinitas yang selalu menjemukan setiap harinya di rumah, maupun di tempat kerja.

Namun dibalik teknolgi pertemanan Facebook ini, ternyata ada beberapa orang-orang tertentu yang tidak bertanggung jawab melakukan perbuatan yang negatif. Dengan Facebook ini orang bisa melakukan transaksi narkoba, portitusi, pencemaran nama baik, memasang foto yang tidak sopan dan pencabulan yang dilakukan seorang pria kepada gadis di bawah umur akhir-akhir ini. Ada juga para remaja yang masih duduk di bangku sekolah terkadang membolos saat sedang aktifitas belajar-mengajar di sekolah. Malah mereka membolos dan sedang berada di warnet ber-Facebook ria dengan teman di Facebook-nya. Kalau ini dibiarkan secara berlarut-larut akan membuat generasi kita terjebak sesuatu yang tidak berguna dan berakhir dengan masa depan yang sia-sia saja.

Cara Mencegah Bahaya Facebook

1. Jangan gunakan indentitas asli saat mendaftar maupun sedang ber-Facebook-an.

2. Waspada atau hati-hati kepada orang yang belum kita kenal.

3. Ajak teman pada saat ingin berjumpa dan hidarkan apa bila di ajak ke tempat yang sepi

4. Gunakan Facebook yang labih berguna dan bermanfaat saja.

5. Hindari Facebook-an yang mengarah dari perbuatan negatif.

6. Orang tua harus megawasi anaknya setiap saat kalau perlu diperketat pengawasanya. Semoga dengan beberapa cara ini kita sebagai orang tua dapat mengantisipasi sedini mungkin agar kaum remaja yang menjadi tumpuan bangsa ini tidak terjebak asesuatu yang tidak kita inginkan.

Iklan

15 thoughts on “CEGAH BAHAYA FACEBOOK DIKALANGAN REMAJA

  1. Bagus pak tipsnya, Emang dunia semakin canggih saja ya pak< kembali ke kita bagaimana kita menghadapinya, kami rasa apapun yang kita lakukan semua tentu ada resikonya.

  2. Wah tipsnya bisa digunakan untuk memproteksi anak-anak kita dari tangan-tangan yang tidak menggunakan kemajuan IT untuk hal yang bermanfaat. Saya kemarin juga memberi tips kepada anak2( khususnya yang wanita), jika ada cowok yang dikenal ingin bertemu saya sarankan mereka mengajak aayahnya ikut dalam pertemuan itu…kali aja si cowok/laki2 itu langsung berniat menagujakan lamaran setelah melihat kehadiran ayah mereka….he..he…. Kunjungan persahabatan Pak…dari orang Malang !!

  3. Assalaamu’alaikum Mas Syaiful

    Kembali bersilaturahmi setelah saya membaca kembali komentar teman-teman yang pernah mengisi ruang persahabatan di laman saya dan telah lama tidak dikunjungi. Didoakan sihat sejahtera dan terus maju dalam berkongsi ilmu bermanfaat untuk semua.

    Terima kasih atas info di atas, walau hanya 7 hari mengenali facebook tetapi mengetahuinya adalah satu hikmah yang berguna. saya tidak betah bersama dunia facebook kerana blog sudah mencukupi bagi saya.

    Salam persahabatan dari Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

    • Wassalaamu’alaikum Rw. Wbr Kakak Siti Fatimah.

      Apa kabar tentu baik-baik. kami di Indonesia dalam keadaan baik. Terima kasih atas kunjungannya dan komentarnya tentang Dampak Facebook di kalangan Remaja.

      Salam hangat juga dari Pekanbaru Riau Indonesia.

  4. hy, ini kunjungan pertama saya.. saya tunggu kunjungan baliknya…

    Wah, ternyata facbook juga berbahaya bagi remaja seperti saya.. makasih atas saran dan infonya..

  5. Ping-balik: BAHAYA FACEBOOK « ARS Music

  6. Assalamualaikum.wr.wb
    sebelum’y saya brknalan terlebih dahulu. Nama saya Tesya kls 2 MTs d turus umur 14 th .
    pak seumuran saya facebook tu d gnakan’y kya gmna . saya mnta komentar bpk……….??????????????

    • Wassalamualaikum …
      Siapa pun boleh menggunakan facebook asal digunakan dengan cara baik bukan untuk yang negatif. sama dengan golok kalau digunakan untuk yang tidak baik bagai mana, tentu dilarang. hanya kalau setiap hari facebookkan aja ya tidak boleh. salam ukhuwah dari saya sekeluarga dan salam juga untuk seluruh santri dan kya nya. Assalamualakum.

  7. assalamu’alaikum
    mencantumkan nama yang bukan asli bukankah akan menyulitkan orang mengenal kita di facebook?
    wassalamu’alaikum

  8. Ping-balik: Chacha tuwww cUpiddd » Blog Archive » bahaya facebook

  9. memang dunia sekarang pak, jadi kita harus saling menjaga dan saling memperingati. agar generasi muda kita akan lebih maju lagi.
    terima kasih pak atas segala tips.nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s