Home

Muhammad Tonas, SE yang lahir pada 13 Maret 1967 merupakan putera asli Minangkabau dari ibu yang berasal dari Sulit Air, Solok dan bapak yang berasal daru sianok, Bukittinggi. Menyelesaikan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana, Jakarta dan aktif dalam berbagai kegiatan Kemahasiswaan, baik di dalam maupun di luar kampus, khususnya di HMI Cab. Jakarta. Ikut mendirikan Partai Bulan Bintang dan aktif sebagai pengurus DPP Partai Bulan Bintang sebagai sekretaris Departemen (1998-2000), Wakil Bendahara Umum (2000-2005) dan salah seorang ketua DPP PBB periode 2005-2010.

Pada pemilihan umun 2004, mendapat amanah dari rakyat untuk berkiprah di DPR RI dari daerah pemilihan propinsi Riau. Berkiprah di Komisi VI DPR RI yang membidangi masalah-masalah perindustrian, perdagangan, koperasi dan UKM, Investasi serta BUMN.

Dikenal sebagai politisi bersih, jujur dan amanah yang suka berbicara apa adanya membuatnya disegani baik oleh kawan sesama anggota parlemen maupun mitra kerjanya dari pemerintah. Sebagai anggota panitia Anggaran DPR RI, Muhammad Tonas, SE juga dikenal sebagai politisi yang konsisten menuntut peningkatan anggaran pembangunan di daerah dan juga perimbangan anggaran keuangan antara Pusat dan Daerah.

Beristerikan putri Minang dari kanagarian yang sama, yakni Sulit Air – Solok, kini telah dikarunia 3 orang putera puteri, Selain itu pribadi yang saat ini duduk sebagai Komisaris Utama PT. Indobagus Lestari juga dikenal sebagai pribadi dermawan dan aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pada saat ini berbekal pengetahuan dan pengalaman, berhasrat untuk ikut membangun ranah Minang tercinta.

Takilan dimato nak mancaliakkan

Taraso dihati nak manyampaikan

Mukasuik nak manatap di kampuang

Basamo-samo mambangun nagari

3 thoughts on “MEMBANGUN SUMATERA BARAT DENGAN SEMANGAT BARU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s