Home

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat dan melewati beberapa tes penting, akhirnya Syamsul Rakan Chaniago secara resmi dinyatakan lulus menjadi hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Mahkamah Agung (MA).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Cabang Riau, Ketua Dewan Kehormatan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Riau, dan Ketua Partai Bulan Bintang Provinsi Riau itu dinyatakan lulus menjadi hakim Ad Hoc Tipikor setelah keluarnya hasil pengumuman Mahkamah Agung RI Nomor 50/Pansel/Ad Hoc PPK/II/2010 tanggal 16 Februari 2010 lalu. Dalam surat tersebut, para peserta seleksi hakim Ad Hoc Tipikor yang dinyatakan lulus sebanyak 27 orang, terdiri dari empat orang tingkat kasasi di antaranya adalah H Syamsul Rakan Chaniago SH.

Syamsul Rakan Chaniago kepada Riau Pos Rabu (17/2) malam mengatakan, dengan terpilihnya dia menjadi hakim Ad Hoc Tipikor di MA, dia merasa sangat bangga dan berterima kasih atas semua dukungan dan support yang telah diberikan rekan-rekan selama ini, baik yang datang dari daerah Sumatera, khususnya Riau, Jawa maupun dari daerah lainnya. Pria yang menetap di Bumi Lancang Kuning Riau ini juga menjelaskan, komitmennya untuk menjadi hakim Tipikor di MA. Di samping usianya yang sudah tua, dia juga sudah berpraktek hukum lebih dari 34 tahun.

Tentunya ini sudah merupakan waktu yang cukup panjang. ‘’Sekarang ini usia saya sudah tua. Jadi sudah tidak saatnya lagi bagi saya untuk tetap berpraktek hukum.

Saya menilai yang paling cocok itu adalah sebagai seorang pengambil keadilan, makanya saya memilih untuk mengikuti tes seleksi calon hakim Ad Hoc Tipikor ini,’’ katanya. (dikitip dari Riau Pos)

Iklan

2 thoughts on “SYAMSUL RAKAN LULUS JADI HAKIM TIPIKOR MA

  1. Selamat pak Rakan Chaniago, semoga pengabdian bpk bermanfaat & berguna bagi negeri ini, berantaskan korupsi sampai habissss…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s