Home

Alkisah ada seorang pemuda yang bernama Saad. Suatu hari Saad pergi ke medan perang membela tanah airnya. Ketika di medan perang, Saad mendengar ibunya meninggal karena sakit.

Saad sangat sayang kepada ibunya. Ia ingin sekali bersedekah atas nama ibunya. Sayangnya, Saad tidak memiliki harta atau benda yang bisa disedekahkan. Akhirnya, ia menemui Nabi Muhammad SAW. Ia pun menceritakan masalahnya pada Nabi Muhammad SAW.

Mendengar cerita Saad, Nabi Muhammad SAW berkata. “Saad, ketika aku pergi ke medan perang, aku melihat banyak tentara kita yang kehausan. Mereka membutuhkan air. Karena itu, cobalah kamu gali tanah di dekat jalan itu. Buatlah sebuah sumur. Jadi, semua orang yang melewati jalan itu bisa memanfaatkan airnya untuk pelepas dahaga.”

Saad segera melakukan nasehat dari Nabi Muhammad SAW. Ia membuat sebuah sumur di tepi jalan. Sejak itu, setiap orang yang lewat di jalan itu, bisa meminum air dari sumur untuk melapaskan dahaga. Sumur itu pun bermanfaat bagi banyak orang selama bertahun-tahun.

Artinya dari cerita di atas? Sedekah yang paling baik adalah sedekah yang bermanfaat bagi banyak orang.

Iklan

6 thoughts on “SEDEKAH YANG PALING BAIK

  1. Aslkm. Wah cerita yang sangat bagus. Betul banget, sedekah jika bermanfaat bagi banyak orang memang bagus sekali.

    Btw thanks yah dah mampir ke blog keluargazulfadhli. Maap baru bisa mampir kesini, coz abis kejadian Zahia keselek itu 2 hari gw ga nyalain internet. Menenagkan diri dulu setelah kejadian yang bikin sport jantung 🙂

    Ocreh deh Mas, sekian dulu kunjungan malamnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s