Home

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Penampilan puncak timnas Indonesia diharapkan muncul saat menghadapi leg kedua final Piala AFF 2010 saat melayani Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (29/12).

Kita harapkan peak performance Firman Utina dan kawan-kawan kembali bangkit di penghujung turnamen ini sehingga bisa meraih kemenangan yang diharapkan,” ujar mantan pemain nasional, Bambang Nurdiansyah, seperti dikutip kantor berita Antara.

Bambang, yang pernah melatih Arema Malang dan PSIS Semarang,  melihat peak performance timnas Indonesia ketika menghadapi Malaysia di Kuala Lumpur justru menurun sehingga lawan mudah menguasai permainan. Timnas sebaliknya kesulitan untuk bangkit. Berbeda dengan lima pertandingan sebelumnya saat melawan Malaysia, Laos dan Thailand di penyisihan Grup A, timnas Indonesia justru sedang berada pada puncak penampilannya. “Grafik mengenai peak performance tersebut harus diperhatikan dan diperhitungkan sejak sebelum pertandingan,” ujarnya.

Mengenai upaya Timnas Indonesia untuk mengukir kemenangan minimal 3-0, Bambang mengakui hal itu cukup berat mengingat Malaysia akan berupaya keras mempertahankan keunggulan 3-0 yang telah diraih di kandangnya. Bahkan, tim Harimau Malaya dipastikan akan berupaya mencuri gol lagi.

“Memang target menang 3-0 harus diupayakan sekuat tenaga agar kita masih bisa meraih gelar juara karena akan dilakukan perpanjangan waktu setelah agregat imbang 3-3. Kalau timnas bisa kembali ke puncak penampilannya, maka hal itu bukan mustahil dicapai,” ujarnya. “Satu-satunya harapan adalah timnas bisa tampil lebih percaya diri dan lebih agresif lagi dalam menggempur pertahanan lawan dan tidak meninggalkan sektor pertahanan menjadi bolong.”

Red: Didi Purwadi

Sumber: antara



Iklan

10 thoughts on “TIMNAS GARUDA HARUS SEGERA BANGKIT

    • sebaiknya suporter Indonesia jangan membalas dengan cara yang tidak baik, tunjukkan kita berbudaya dan spotif. Ayo Tim Raguda bangkit tunjukkan TIMNAS kita lebih baik dari pada mereka, mereka itu kecil…. tidak ada apa apanya.

  1. pertandingan yang heroik, apapun hasilnya kita bangga timnas
    terima kasih para pemain, permainan yg luar biasa
    terima kasih penonton, dukungan yg hebat sepanjang laga
    buat rezim PSSI, terkutuklah kalian

    sedj

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s