Home

Pekanbaru (RiauNews). Kalangan DPRD Riau sangat tidak setuju tentang pelaksanaan Pekan Olahrag Nasional (PON) didua Provinsi yakni Riau dan empat Cabor di Jabar, padahal dari awal pemerintah pusat telah memutuskan provinsi Riau sebagai tuan rumah,” Kita tidak setuju jika pelaksanaan PON ke 18 diadakan di dua tempat,” tegas anggota Fraksi PDIP DPRD Riau H Zukri, Kamis (24/2) di DPRD Riau.

Jika nantinya PB PON tetap melaksanakan pertandingan Cabor di Jabar, lanjut Zukri, dirinya secara pribadi akan memboikot pelaksanaan PON di Riau,” Saya akan galang dukungan di DPRD Riau untuk memboikot PON, jika PB PON tetap memaksakan kehendaknya untuk menggelar PON di Jabar,” ujarnya.

Zukri mengatakan Riau sudah suash payah membangun venus POn yang hampir seluruh dananya berasal dari APBD, lalu tiba-tiba PB PON menyatakan akan menggelar empat Cabor di Jabar,”Kita akan boikot anggaran untuk PON,” jelasnya.

Namun Zukri masih berharap pelaksanaan semua Cabor PON dapat di gelar di Riau,” Untuk itu kita meminta kepada PB PON untuk tetap melaksanakan semua Cabor yang ada pada PON ke 18 tahun 2012 nanti di Riau, tidak ada dua tuan rumah,” ujarnya.

Kekecewaan juga dirasakan oleh ketua DPRD Riau HM Johar Firdaus Msi ditemui terpisah kepada KR ia menjelaskan secara resmi baik lisan maupun tulisan DPRD Riau belum mengetahui tentang hal tersebut,” Namun jika ini benar saya sangat kecewa,” katanya.

Untuk itu Pemprov Riau bersama pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan PON nantinya mesti menanyakan ke PB PON,” kalau itu ternyata benar, kita akan protes kepada pemerintah pusat,” katanya dengan nada tegas. (tien)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s