Home

TANGERANG – Keputusan aksi mogok kerja seluruh Pilot maskapai Garuda Indonesia akan diputuskan pukul 00.00 WIB malam nanti. Hal itu disampaikan CO Pilot Garuda seluruh Indonesia, S Samad.

“Keputusan mogok pilot Garuda pukul 00.00 WIB, nanti malam,” ujarnya saat berbincang dengan okezone, Rabu (27/7/2011).

Hingga kini, pihaknya masih belum mendapatkan kepastian jadi tidaknya mogok kerja Asosiasi Pilot Garuda Indonesia, pada 28 Juli 2011 mulai pukul 00.00 WIB sampai 23.59 WIB.

“Saya berharap aksi mogok itu tidak terjadi. Karena saya yakin teman-teman saya sangat rasional dan tidak ingin menghancurkan perusahaan,” terangnya.

Sebelumnya, pada 2003, Pilot Garuda juga pernah mengancam akan melaksanakan mogok massal. Namun, saat itu aksi mogok kerja tidak dilakukan. Kini, ancaman mogok pilot Garuda kembali terjadi.

“Ancaman mogok kerja ini bukan yang pertama. Di tahun 2003, juga ada ancaman mogok seperti ini dan malamnya dicabut,” jelasnya.

Kalaupun aksi mogok terbang pilot Garuda kali ini terjadi, pihak Garuda sudah melakukan upaya antisipasi. Diantaranya dengan menyiagakan pilot penganti dan keamanan. Agar tidak terjadi kekacauan dan penumpukan penumpang.

“Tapi sekalipun itu terjadi. Kita tetap mengupayakan agar pelayanan tetap berjalan,” pungkasnya. (sumber : okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s