Home

JAKARTA – Asosiasi Pilot Garuda Indonesia bersikukuh tetap melakukan aksi mogok terbang mulai hari Kamis dinihari mulai pukul 00.00 wib. Aksi ini menyusul manajemen Garuda Indonesia yang menyewa pilot asing sehingga memunculkan keresahan di kalangan pilot lokal Garuda.

“Dengan terpaksa kami lakukan mogok terbang yang harus diikuti oleh seluruh anggota Asosiasi Pilot Garuda,” ujar Ketua Asosiasi Pilot Garuda, Stephanus, kepada okezone, Kamis (28/7/2011).

Dia mengatakan, aksinya tersebut bertujuan untuk membenahi sistem yang ada pada maskapai Garuda Indonesia. Dan, tidak serta merta tuntutan naik gaji melainkan juga sistem pengaturan tidak tetap yang bisa mengganggu keselamatan penerbangan.

Dia mengaku belum tahu sampai kapan, mogok terbang itu dilakukan. Namun yang pasti pihaknya menunggu reaksi dari manajemen Garuda atas tuntutan pihaknya tersebut.

“Targetnya belum (sampai kapan). Nanti siang baru kita akan evaluasi dan putuskan bagaimana selanjutnya,” katanya.

Sebelumnya, Stephanus menuturkan bahwa mogok kerja ini akan berakhir apabila sudah ada titik terang perundingan dengan manajemen termasuk juga meniadakan pilot-pilot asing. Sementara itu saat disinggung mengenai bagaimana antisipasi agar jadwal penerbangan tidak terganggu, Stephanus menyerahkan hal itu kepada pihak Garuda Indonesia.

“Logikanya kan harus perundingan, sekarang perundingan saja tidak, perundingan harus berjalan sesuai kesepakatan yang ada ini industrial bukan teknis,” pungkasnya. (put)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s