Home

Rokok dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan memberikan pengaruh buruk bagi organ…

ROKOK dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan memberikan pengaruh buruk bagi organ tubuh seseorang. Untuk menghindari risiko tersebut, mengurangi rokok berlebihan menjadi solusi terbaik.

Apakah Anda kesulitan menghentikan kebiasaan merokok yang membahayakan kesehatan tubuh? Jika komitmen dan ikrar Anda berhenti dari kebiasaan buruk tersebut selalu gagal, Healthmeup memberikan tipnya.

Buat komitmen sejak awal

Hal pertama dan paling penting untuk dilakukan pertama kali adalah membuat pikiran Anda berhenti dari kebiasaan merokok dan kemudian menetapkan waktu untuk mulai menyetop aktivitas merokok. Susunlah rencana dengan detail, sehingga perjalanan tersebut akan berjalan dengan sempurna.

Cobalah terapi penggantian nikotin

Produk yang dapat Anda coba bisa diganti seperti permen karet atau permen lainnya yang dapat membantu menggantikan cita rasa nikotin yang biasanya Anda rasakan. Gunakan terapi ini seperti yang diperintahkan dan ikutilah program di dokter secara kontinu untuk memastikan keputusan Anda berhenti merokok tepat.

Lakukan latihan fisik

Latihan ini tidak hanya membantu para perokok mengalihkan pikirannya dari kecanduan tetapi juga membantunya untuk meraih kesehatan. Latihan kardio merupakan salah satu latihan yang baik untuk menjaga stamina. Jadikan ini sebagai bagian dari rutinitas Anda minimal setengah jam sehari.

Hindari minum alkohol atau kopi

Agar program berjalan efektif disarankan untuk menjauhi pemicu merokok seperti meminum alkohol, kopi atau kegiatan lain yang menyebabkan kecanduan merokok timbul.

Mintalah dukungan

Teman, keluarga, praktisi kesehatan, atau bantuan lainnya dapat mengurangi kemungkinan keinginan merokok muncul. Jadi dengan adanya dukungan dari orang terdekat maka program untuk berhenti merokok pun dapat berjalan dengan lancar.

 

Iklan

One thought on “TIP SUKSES BERHENTI MEROKOK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s