Home

Hari Sumaph Pemuda selalu diperingati setiap tahunnya. Namun, sebenarnya Sumpah Pemuda masih berupa hayalan. Realitasnya, pasal-pasal dalam sumpah pemuda masih jauh panggang dari pada api.

Mengaku bangsa yang satu bangsa Indonesia. Tetapi saya lihat masih ada pihak-pihak yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Seperti Organisasi Papua Merdeka (OPM), Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan lainnya. Apa yang menyebabkan mereka ingin memisahkan diri?.

Tentu saja ini menjadi hal yang harus dievaluasi oleh pemerintah, jangan sampai ada OPM atau GAM yang lain bermunculan.

Kemudian saya lihat juga bagaimana pemimpin dan para elit negeri ini menghabiskan uang Negara yang notabene adalah uang rakyat untuk kepentingan sendiri. Caranya, dengan korupsi.

Apakah mereka sudah menjiwai semangat Sumpah Pemuda yang setanah air, tanah air Indonesia, Bangsa yang satu bangsa Indonesia? Tentu saja masih jauh dari yang kita semua harapkan.

Bagai mana bisa mewujudkan bangsa yang besar kalau mental Pemimpinnya masih saja korupsi. Memang pemimpin adalah pilihan kita. Tetapi sudah seharusnya sebagai seorang pemimpin melayani masyarakat. Buka minta dilayani.

Kedepan, pemimpin harus meninggalkan kebiasaan seperti itu. Itu pun kalau masih tetap ingin men jadi Negara yang besar dan maju.

Terutama kepada generasi pemuda, ambillah yang baik dari pemimpin kita terlebih dahulu dan tinggalkan yang buruknya. Nah bagai mana dengan anda?.

Iklan

4 thoughts on “PEMIMPIN KITA MASIH BERMENTAL KORUP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s