Home

Selain dinikmati sebagai minuman penyegar usai bersantap, teh ternyata dapat dijadikan sebagai minuman penambah stamina dan energi yaitu dengan dicampur telur dan susu

Liputan6.com, Mojokerto: Teh merupakan salah satu minuman favorit masyarakat di Indonesia. Selain dinikmati sebagai minuman penyegar usai bersantap, teh ternyata dapat dijadikan sebagai minuman penambah stamina dan energi yaitu dengan dicampur telur dan susu.

Rumah makan yang menyediakan minuman teh telur terdapat di Jalan Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Rumah makan milik Zaiunul ini selalu diserbu pembeli yang memesan teh telur.

Untuk membuatnya diperlukan bahan-bahan seperti telur ayam kampung, gula, susu, jeruk nipis, serta teh yang didatangkan langsung dari Sumatra Barat. Maklum, minuman ini berasal dari Padang Pariaman.

Telur dipecah dan diambil kuningnya saja. Selanjutnya dicampur dengan gula dan diaduk hingga seperti adonan kue. Sembari menunggu mengaduk, disiapkan air yang dimasak hingga mendidih. Setelah itu teh dimasukkan hingga mengental.

Untuk mencegah rasa amis telur dicampurkan jeruk nipis. Minuman pun siap disajikan. Sebelum diminum sebaiknya teh telur diaduk supaya campuran air teh dan telur gula dapat bercampur dengan merata. Minuman ini pas dinikmati dalam kondisi masih panas.

Dengan mengeluarkan uang Rp 6.000 untuk satu gelas, Anda dapat menikmati minuman khas Sumbar ini. Teh telur ini sekaligus sebagai ganti jamu yang dapat menghangatkan tubuh apalagi saat ini sedang musim hujan.(JUM)

Iklan

6 thoughts on “TEH TELUR PENAMBAH STAMINA

  1. Waduh, sebagai orang orang Minang ikut senang bahwa minuman tradisional nenek moyang kami sudah jalan-jalan sampai ke Mojokerto. Pasti rumah makan padang yang mengenalkannya..Salam ya Pak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s