CARA KREATIF MENANAM BUAH BUAHAN


biji nangkaSebentar lagi musim buah-buahan seperti mangga, durian, rambutan, langsat, duku, manggis, nangka, dan lain-lain akan datang.

Saya mengajak kepada kita semua untuk TIDAK membuang biji buah langsung ke tempat sampah, tetapi mencuci dan mengeringkannya (di bawah sinar matahari) dan membungkus di dalam koran dan menyimpannya di mobil (kendaraan) Anda. Setiap kali Anda pergi dan menemukan tanah kosong terbuka, baik itu di jalan desa, ataupun di pinggir jalan raya, buanglah  biji-bijianbuah-buahan itu. Biji-biji itu tumbuh dengan sendirinya di musim hujan yang akan datang.

Jika dengan kegiatan sederhana ini setiap individu melakukan kegiatan yang sama, menyumbang beberapa jenis biji-bijian buah-buahan setiap musim bagi dunia kita, maka jumlah pohon buah-buahan di alam akan berlipan ganda jumlahnya.  Dengan kegiatan berkala seperti ini diharapkan pohon-pohon buah-buahan dapat menghijaukan dunia ini.

Seandainya masing-masing individu atau pemerintah kita mempromosikan kegiatan ini kepada semua warganya selama beberapa tahun kedepan. Maka jumlah pohon buah-buahan di alam akan berlipat ganda jumlahnya.

Saya menghimbau warga untuk dapat menyebarkan informasi kegiatan menanam buah-buahan di alam terbuka dengan cara yang sederhana namun efektif, dan dapat berkontribusi kembali untuk generasi kita berikutnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar